SMPN 9 Cimahi Ciptakan Lingkungan yang Asri dan Bersih

Assalamualaikum …WrWb.

SMPN 9 Cimahi Ciptakan Lingkungan yang Asri dan Bersih

GERAKAN Peduli Lingkungan Hidup diadakan di SMPN 9 Cimahi. Ini adalah langkah nyata didalam upaya mewujudkan Lingkungan yang Asri dan Bersih”.

Demikian diungkapkan kepala sekolah SMPN 9 Cimahi (Drs Agustia Daniswara,M.M) saat membuka rapat persiapan kegiatan peduli lingkungan hidup, Lebih lanjut  dijelaskan, bahwa untuk dapat mencapai keberhasilan program peduli lingkungan, dibutuhkan kerja keras serta kemauan yang tinggi. Sebab tanpa itu semua, mustahil tujuan menciptakan lingkungan yang asri dapat segera tercapai dengan baik.

Jika dicermati semua itu memang ada benarnya juga. Sebab hanya dengan melakukan gerakan penghijauan yang berkesinambunganlah, semua harapan serta cita-cita menuju Lingkungan yang Asri dan Bersih dapat terpenuhi.

Beberapa kegiatan penghijauan yang digelar di SMPN 9 Cimahi, merupakan bukti nyata keseriusan dalam menyikapi program tersebut. Bahkan dalam menyambut hari lingkungan hidup sedunia tahun ini, SMPN 9 Cimahi bekerjasama dengan instansi terkait (Pemerintah Kota Cimahi), kembali menggelar kegiatan program penanam seribu pohon.

        

Akan ada kegiatan penting yang nantinya bakal digelar yaitu pelaksanaan lomba kebersihan lingkungan sekota Cimahi. “Kita ingin agar dengan adanya kegiatan ini, rasa kepedulian masyarakat akan lingkungan disekitarnya dapat tergugah kembali. Pasalnya selama ini, berbagai upaya penghijauan yang dilakukan selalu kurang direspon oleh masyarakat,”.

Sebagai contoh upaya penghijauan di sepanjang jalan Leuwi Gajah (Maharmartanegara). Banyak pot-pot bunga yang pecah akibat tersenggol kendaraan. Begitu pula dengan beberapa bibit pohon yang ditanam di pinggir jalan, sebagian malah ada yang kelihatan tak terurus lagi. Hal ini merupakan bukti nyata, masih perlu dibinanya semangat kepedulian warga terhadap lingkungan sekitarnya. Peduli Lingkungan Hidup bakal kembali diadakan oleh Kota Cimahi bekerjasama dengan beberapa instansi terkait. Ini adalah langkah nyata didalam upaya mewujudkan Lingkungan yang Asri dan Bersih.

Tinggalkan komentar