Memperingati Hari Ibu

Assalamualaikum Wr Wb

Memperingati Hari Ibu

Hari ini Indonesia merayakannya hari ibu pada 22 Desember 2009, karena hari ini memiliki kedudukan istimewa dalam sejarah perjuangan bangsa.

Dijelaskan bahwa 22/12 adalah tonggak sejarah perjuangan kemerdekaan oleh kaum ibu dan perempuan Indonesia. Pada 22 s/d 25/12/1928 mereka melaksanakan Kongres Perempuan Indonesia yang pertama di Yogjakarta, simbol dari perhimpunan pergerakan perjuangan kaum perempuan merebut kemerdekaan bangsa.

Generasi muda masa kini mungkin harus diingatkan kembali, mengapa Hari Ibu di Indonesia dilaksanakan?

Mereka tidak boleh melupakan sejarah bahwa nenek moyang mereka bukan hanya seorang ibu yang membesarkan anak-anaknya dengan segala pengorbanan, tapi lebih dari itu yakni pejuang bangsa, yang ikut merebut kemerdekaan.

Pesan ini menjadi sangat relevan di tengah dunia global yang penuh perubahan. Kesadaran mengenai peran kaum perempuan Indonesia harus kembali diajarkan sejak dini agar karakter dan budi pekerti bangsa tidak dilupakan.

Peran kaum ibu dan perempuan Indonesia semakin relevan. Pergulatan di tengah kemajuan global menuntut bangsa kita membangun pekerti, akhlak dan karakter sebagai modal berpacu dengan dunia yang semakin materialistik dan kehilangan keutamaan moral …

Dikutip dari Perjuangan Kemerdekaan

Peranan Wanita dalam Membangun Negara dan Umat :

Peran wanita amat besar dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Tanpanya kehidupan tidak akan berjalan semestinya. Sebab ia adalah pencetak generasi baru. Sekiranya di muka bumi ini hanya dihuni laki-laki, kehidupan mungkin sudah terhenti beribu-ribu abad yang lalu. Oleh karena itu wanita tidak bisa diremehkan dan diabaikan, karena dibalik semua keberhasilan dan kontinuitas kehidupan, disitu ada wanita.

Subhanalloh … betapa besarnya peran seorang ibu baik di rumah tangga juga bagi negara …

“ Ibu ibarat madrasah, jika kau persiapkan maka sesungguhnya anda sedang menyiapkan bangsa (besar) yang wangi keringatnya”

 

Ini video kiriman sahabatku “Imam Puji Hartono (IPH)” sebuah video “Hormati Ibumu” (Great Video) yang luar biasa, yang bisa membuat kita menitikkan air mata alias menangis, mengenang betapa besar jasa Ibunda pada kita.       

I love you mom, semoga engkau khusnul khatimah dan bahagia di sisi-NYA. Amiin…

Semoga bermanfaat….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: