Mengukir Hati

Assalamualaikum … Wr Wb

Meski sedetik yang tersisa …

Setiap kesuksesan yang kita terima, sesuai dengan kapasitas diri dalam menampungnya.  Karena kita yakin, bahwa Allah SWT Maha Mengetahui siapa kita.  Dan sudah seberapa layakkah kita dalam mengemban yang namanya kesuksesan itu.

Dengan tidak terlalu mendramatisir yang bernama kegagalan, kita kembali mau melangkah untuk terus bergerak.  Hal ini kita lakukan bersama-sama dengan titik-titik kesuksesan yang sedang kita genggam saat ini.  Dengan demikian, kita semakin menikmati setiap kesempatan yang sedang kita jalani.  Selain itu, kitapun dapat menerima segala peluang yang datang dengan baik.  Lalu mengisinya dengan segenap kemampuan yang dititipkan oleh-Nya.  Alhamdulillahirabbil’alamin.  Allah SWT begitu sayang kepada kita.  Hingga detik ini yang begitu berharga, kita masih diberi kesempatan yang terbaik.

“Sungguh nikmat-Nya yang mana lagikah yang belum kita sadari kehadirannya…??!

Begitu pula dengan beranekaragam rasa yang datang silih berganti menyapa kita.  Kadang mereka datang sekejap saja, kemudian pergi lagi.  Namun, lebih sering berdiam begitu lamanya.  Bersama kita. Ada makna apa ya? yang dibawa oleh setiap rasa yang sedang kita miliki sekarang?  Hmm … pasti ada hikmah di setiap moment … Adakah syukur atau sabar kita bersamanya? Wallahu a’lam bish shawab.

Beberapa ilmu dan pengalaman berharga detik ini:

  • Hiduplah dengan sederhana,
  • Tetap baik dan ramah pada siapa saja,
  • Apapun yang kita miliki saat ini, janganlah kita merasa bahwa kita pemiliknya.  Akan tetapi segeralah kita menyadari, bahwa semua ini hanya pinjaman.  Jadi, berusahalah untuk senantiasa berbagi dengan sesama, lebih sering ….🙂
  • Kita hidup di dunia ini, insyaflah … kita hanya menumpang, mampir sejenak!  Jadi, selalu timbul semangat dan harapan dalam upaya mengumpulkan bekal untuk kembali pulang ke kampung halaman yang sesungguhnya …  Akhirat.
  • Yakinlah, Allah SWT selalu bersama kita,
  • Ingatlah, kita menjadi bermanfaat kalau kita berusaha untuk berbuat,
  • Apapun yang terjadi pada kita, terimalah dan jalani dengan ikhlas, agar kita senantiasa menjadi hamba yang bersabar dan penuh syukur
  • Pandanglah segala sesuatu dengan fikiran positif agar tenang selalu hatimu, wahai sahabat …!

“Sebagai penumpang di pemberhentian ini, ….  Sabarlah menunggu saatnya perjalanan ini berakhir.  Manfaatkanlah hari dan detik ini dengan sebaik-baiknya.  Inilah keadaan terbaik untukmu.  Yakinlah di balik semua ini Allah berkehendak lain.  Engkau perlu menjaga keyakinanmu itu.  Setelah kesulitan ada kemudahan.   Allah SWT sayang padamu.  Tabahkan hatimu.  Teruskanlah langkah-langkahmu. Engkau bisa pasti !”

Masih ada kesempatan untuk berfikir, merancang masa depan …🙂

Ingat! hidup hanya sekali.  Dan kita tidak tahu, kapan saatnya kita akan kembali.  Nah… justru karena itu, selagi diberi kesempatan untuk hidup, mari kita warnai hari-hari ini dengan hal-hal yang berarti.

Hari berganti…

waktu bergulir…

hidup tetap berjalan…

saat fikiran sebebasnya berpetualang…

hati kembali mengingatkan…

lalu raga bergerak cepat! ia buka Al Qur’an, dibacanya perlahan…

hingga KITA kembali tenang.

Alhamdulillahirabbil’alamin,

terima kasih wahai Cinta…

Inilah bahagia itu. Ketika hati lega, pikiran cerah, jiwa jernih kembali, dan semangat berkobar! menyala terang sekali. Hingga ia membanjir mewujud kata-kata yang tersusun rapi.  Rangkaian kata yang akan abadi selamanya.  Sampai akhir nanti. Inilah kehidupan kita.  …

tersenyum dan bahagialah ….🙂

Sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: