Renungan

 

 

Renungan_Instrosfeksi Berharap Yang Lebih Baik

“Subhanaka yaa laa ilaahailla anta, Ya dzal hamdi wats-tsanaai, Ya dzal majdi was-sanaai, Ya dzal ‘ahdi wal wafaai, Ya dzal ‘afwi war-ridhaai, wa’thif ‘alayya bimajdika wahfazhnii birahmatika, waj’al lisaani bidzikrika lahijan wa qalbi bihubbika mutayamman, wamunna ‘alayya bihusni ijaabatika waaqilnii ‘atsratii waghfir zallatii.”

Mahasuci Engkau Ya Allah, Wahai Yang tiada Tuhan melainkan Engkau, Wahai Pemilik sanjungan dan pujian, Wahai Pemilik keagungan dan ketinggian, Wahai Yang Memiliki janji dan kesetiaan, Wahai Yang Memiliki maaf dan ridha, Sayangi aku dengan kebesaran-Mu, pelihara diriku dengan rahmat-Mu, Gerakkan lidahku untuk selalu berdzikir kepada-Mu, penuhi hatiku dengan cinta-Mu, Terimalah aku dengan sebaik-baiknya restu-Mu, lenyapkan sandunganku dan ampuni ketergelinciranku.

cantik

RINDU DAN LOGIKA

“Saat rindu mengalahkan logika, Apa yang akan dilakukan,

mencoba menaklukkan rindu, atau mencoba menaklukkan logika?”

Untuk Guru … Tolong Renungkan … Tulisan di bawah ini mungkin berguna untuk anda!!


  1. Kode Etik Guru Indonesia KLIK di sini!
  2. Profesi Guru
  3. Pengertian Pedagogik
  4. Kompetensi Guru
  5. Pengertian Belajar KLIK di sini!
  6. Pengertian Proses Belajar Mengajar KLIK di sini!
  7. Komponen yang Menunjang Proses Belajar Mengajar KLIK di sini!
  8. Pengertian Kesulitan Belajar KLIK di sini!
  9. Konsep Dasar Evaluasi KLIK di sini!
  10. Pembelajaran dengan Bimbingan Individual KLIK di sini!
  11. Ketuntasan Belajar KLIK di sini!
  12. Prinsip Penyusunan RPP KLIK di sini!
  13. Teori Belajar Konstruktivisme KLIK di sini!
  14. Teori Belajar Piaget KLIK di sini!
  15. Teori Belajar Vigotsky KLIK di sini!
  16. Sepuluh Kemampuan Dasar Guru KLIK di sini!
  17. Glosarium Guru KLIK di sini!
  18. Guru Bimbingan dan Penyuluhan
  19. Pengertian Pengembangan Diri di Sekolah
  20. Laporan Penelitian Tindakan Kelas KLIK di sini!
  21. Hak dan Kewajiban Guru Menyambut Sertifikasi KLIK di sini!
  22. Informasi Soal CPNS KLIK di sini!
  23. Sekilas Tentang UAN 2010 KLIK di sini!

Yang Inipun Mungkin Menarik …


  1. Teori Big Bang KLIK di sini!
  2. Cinta Tanah Air KLIK di sini!
  3. Faceebook dan Ibu KLIK di sini!
  4. 3 jam Setelah Gempa Padang Muncul Mata Awan KLIK di sini!
  5. Laillatul Qadar silahkan KLIK di sini!
  6. Ayah,Ibu … Aku Ingin Meraih Syurga KLIK di sini!
  7. Menjadi Orang Tua yang Amanah KLIK di sini!
  8. Artikel Cinta KLIK di sini!
  9. Arti Cinta … Silahkan KLIK di sini!
  10. Kekuatan Cinta Silahkan KLIK di sini!
  11. Kekuatan Rayap Silahkan KLIK di sini!
  12. Jangan Seperti Keledai Silahkan KLIK di sini!
  13. Artikel Islami KLIK di sini!
  14. Di atas Kebenaran Kebenaran Al Qur’an dan Assunnah KLIK di sini!

DOWNLOAD RPP

  1. Download RPP SMP Kls VII KLIK di sini!
  2. Download RPP SMP Kls VIII KLIK di sini!
  3. Download RPP SMP Kls IX KLIK di sini!

MENJADI IDOLA INTIP YUK ….!!!!

Kadang kita bertemu orang yang begitu menyenangkan, hingga membuat kita nyaman dan merindukannya ………………………Ehmmmmmmm.

Bisa dibilang orang tersebut punya daya tarik tersendiri.

Daya tarik merupakan kualitas istimewa yang dimiliki seseorang yang bisa membuat orang lain terpesona. Seperti pesona bunga terhadap lebah.

Kabar baiknya kita dapat menjadi orang yang selalu dirindukan itu . Daya tarik dapat dirintis sehingga anda dapat menciptakan getaran positif yang melingkupi anda. Sebuah aura positif yang dapat ditimbulkan dari perhatian, kasih sayang dan rasa hormat. Anda dapat mengikuti beberapa tips kiat menjadi ……”IDOLA”

Berikan Kebaikan tanpa Pernah Menghitungnya

Pepatah bilang lebih baik memberi daripada menerima. Berikan kesediaan yang tulus untuk berbagi dengan orang lain. Dalam kehidupan sosial, orang cenderung memberi dan beramal semata-mata demi memuaskan ego, hindari itu. Memberi dengan ikhlas menumbuhkan perasaan positif.

Hidup dalam Kerendahan Hati

Kerendahan hati , implementasi positif dari kebanggaan hati. Amal , toleransi dan kerendahan hati memiliki nilai yang tinggi. Kerendahan hati dan kedamaian saling berhubungan. Percaya pada diri sendiri dan singkirkan keinginan selalu ”membuktikan pada orang lain”. Rendah hati mengurangi sikap egois, sebuah proses yang mutlak dan membangun.

Kemurnian

Keyakinan dan kesabaran yang Ikhlas merupakan titik awal sebuah ketertarikan atau daya tarik

Penuh Minat

Pertahankan pandangan sejelas mungkin dalam benak anda, lalu raihlah segala hal penting yang dapat menyempurnakan pandangan itu, jadilah orang yang ceria dan penuh harapan buatlah dunia terpikat oleh anda

Wajah Ceria

Tertawa itu sehat, saat tersenyum otak akan bereaksi dan mengeluarkan zat yang dapat menghilangkan rasa ”sakit”, membuat rileks, menebarkan kegembiraan pada orang lain, So …. senyuman memperpendek jarak antar orang

Antusias dan Hasrat

Antusias dan hasrat sumber lahirnya kesuksesan. Dapat mendatangkan uang, kekuatan dan pengaruh. Yakin pada apa yang sedang kita kerjakan (red: syaratnya benar). Kerjakan setiap pekerjaan dengan penuh cinta, masukan antusias (red: bukan ambisius) dalam pribadi anda dan situasi ini menciptakan hal yang luar biasa untuk anda

Tata Krama

Tingkah laku, kesopanan, dan kebaikan itulah dasar kepercayaan seseorang. Tata krama membuat orang nyaman bicara dengan kita, bersikap penuh hormat bukan hanya berlaku tuk seseorang, tetapi kepada setiap orang, tanpa syarat status dan kedudukan mereka.

Kita coba yuk …………………….!!!!!!


misteriusSIAPAKAH DIA?

 

Siapakah yang sibuk?

Orang yang suka menyepelekan waktu solatnya seolah-olah ia mempunyai kerajaan seperti kerajaan Nabi Sulaiman A.s. Maka sempatkanlah bagimu untuk beribadah dan bersegeralah!

Siapakah yang manis senyumannya?

Orang yang ditimpa musibah lalu di berucap “Inna lillahi wainna ilaili rojiuun.” “Ya Rabb, Aku ridho dengan ketentuan-Mu ini”, sambil mengukir senyuman. Maka berbaik hatilah dan bersabar …………………..

Siapakah yang kaya?

Orang yang bersyukur dengan apa yang ada dan tidak lupa akan kenikmatan dunia yang sementara ini. Maka bersyukurlah akan nikmat yang kau terima dan berbagilah …………………..

Siapakah yang miskin?

Orang yang tidak puas dengan nikmat yang ada selalu menumpuk-numpuk harta. Maka janganlah kau menjadi Kikiiiiiiiiiiiir juga dengki ……….

Siapakah yang rugi?

 

Orang yang sudah sampai usia pertengahan namun masih beraa…aaaat untuk melakukan ibadat dan amal-amal kebaikan. Maka hargailah waktumu dan bersegeralah!

Siapakah yang paling cantik/rupawan?

Orang yang mempunyai akhlak yang baik. Maka peliharalah akhlakmu dari dosa dan noda ……………………

Siapakah yang mempunyai rumah paling luas?

Orang yang mati membawa amal-amal kebaikan, dimana kuburnya akan diperluaskan sejauh mata memandang. Maka beramal shalehlah selagi sempat dan mampu ……………………………

Siapa yang mempunyai rumah yang sempit lagi dihimpit?

Orang yang mati tidak membawa amal-amal kebaikan lalu kuburnya menghimpitnya. Maka ingatlah akan kematian dan kehidupan setelah dunia ………………

Siapa yang mempunyai akal?

Orang yang menghuni syurga kelak karena telah menggunakan akal sewaktu di dunia untuk menghindari siksa neraka. Maka peliharalah akal sehatmu dan pergunakan semaksimal mungkin untuk mengharap ridho-Nya ………………

Siapa yang PELIT?

Orang yang membiarkan atau membuang artikel ini, tidak menyampaikannya kepada teman. Maka sampaikanlah kepada yang lain sedikit informasi ini selagi sempat, karena tak ada ruginya bagimu ………..


Carilah Teman Sejatimu

Hadiah-Nya buat kita

Layaknya sebuah hadiah, ada yang bungkusnya bagus dan ada yang bungkusnya jelek . yang bungkusnya bagus punya wajah rupawan, atau kepribadian yang menarik. Yang bungkusnya jelek punya wajah biasa saja, atau malah menjengkelkan.

Layaknya sebuah hadiah ada yang isinya bagus dan ada yang isinya jelek. Yang isinya bagus punya jiwa yang begitu indah sehingga kita terpukau ketika berbagi rasa dengannya, kita tahan menghabiskan waktu berjam-jam saling bercerita dan menghibur, menangis bersama, dan tertawa bersama. Kita menyayangi dia dan dia menyayangi kita.

Yang isinya buruk punya jiwa yang terluka. Begitu dalam lukanya sehingga jiwanya tak mampu lagi mencintai, justru karena ia tidak merasakan cinta dalam hidupnya. Sayangnya yang kita tangkap darinya seringkali justru sikap penolakan, dendam, kebencian, iri hati, kesombongan, amarah, dll.

Kita tidak suka dengan jiwa-jiwa semacam ini dan mencoba menghindar dari mereka. Kita tidak tahu bahwa itu semua BUKANLah karena mereka pada dasarnya buruk tetapi karena ketidakmampuan jiwanya memberikan cinta karena justru ia membutuhkan cinta kita, membutuhkan empati kita, kesabaran dan keberanian kita untuk mendengarkan luka-luka terdalam yang memasung jiwanya.

Bagaimana bisa kita mengharapkan seseorang yang terluka lututnya berlari bersama kita? bagaimana kita bisa mengajak seseorang yang takut air berenang bersama? luka dilututnya dan ketakutan terhadap airlah yang mesti disembuhkan, bukan mencaci maki mereka karena mereka tak mau berlari atau berenang bersama kita. Mereka tidak akan bilang bahwa ”lutut mereka luka atau takut air”. Mereka akan bilang bahwa mereka ”tidak suka berlari” atau mereka akan bilang ”berenang itu membosankan”, dll.

It’s a defense mechanism ” Itulah cara mereka mempertahankan diri ”

TEMAN

Mereka semua hadiah untuk kita, entah bungkus, maupun isinya bagus atau jelek dan jangan tertipu oleh kemasan. Hanya karena kita bertemu ”jiwa-dengan-jiwa”, kita tahu hadiah tersebut sesungguhnya sudah disiapkan-Nya buat kita.

Berikanlah makna di dalam kehidupan kita bukan hanya untuk diri sendiri melainkan juga untuk membahagiakan sesama manusia di dalam lingkungan kehidupan anda. Berikanlah waktu dengan digabung oleh rasa kasih! ”Seorang sahabat sama seperti batu permata yang tak ternilai harganya” .

Tentang sahabat Saya jadi teringat masa lalu.

Temanku, sahabat yang tidak pernah membiarkanku berjalan sendiri ketika bersedih, meski dia nun jauh di sana namun kami selalu memantau suasana hati lewat hati, dan dia melintas saat sedih dan sendiri, saat bahagia pantang datang. Dan saya……. ?,menyapa dan menjadi tissue penghapus airmata ketika ia sedih, saya tahu dimana harus berdiri, satu hal yang kami tahu suatu saat kita berada saat sedih dan sendiri , saat itulah kita bertemu.

Mungkin itulah sahabat sejati ………….????????????????????????????

http://rinduku.wordpress.com/

Dongeng Asal Umur Manusia

Dongeng sebelum Belajar :

 

From : Ria Rahmawati

Rahasia Umur Sapi, Monyet, Anjing dan Manusia

Di awal zaman Tuhan menciptakan seekor sapi,. Tuhan berkata kepada sang sapi “Hari ini kuciptakan kau! Sebagai sapi engkau harus pergi ke padang rumput. Kau harus bekerja di bawah terik matahari sepanjang hari. Kutetapkan umurmu sekitar 50 tahun.” Sang Sapi keberatan ”Kehidupanku akan sangat berat selama 50 tahun. Kiranya 20 tahun cukuplah buatku. Kukembalikan kepadamu yang 30 tahun.” maka setujulah Tuhan

Di hari kedua, Tuhan menciptakan monyet. ”Hai monyet, hiburlah manusia. Aku berikan kau umur 20 tahun!.” Sang monyet menjawab ”What…….? Menghibur mereka dan membuat mereka tertawa? 10 tahun cukuplah. Kukembalikan 10 tahun padamu.” Maka setujulah Tuhan

Di hari ketiga, Tuhan menciptakan anjing, ”Apa yang harus kau lakukan adalah menjaga pintu rumah majikannmu, setiap orang mendekat kau harus menggonggongnya. Untuk itu kuberikan hidupmu selama 20 tahun!” Sang Anjing menolak, ”Menjaga pintu sepanjang hari selama selama 20 tahun? No way…..! Kukembalikan 10 tahun kepadamu”. Maka setujulah Tuhan.

Di hari keempat, Tuhan menciptakan manusia. Sabda Tuhan ”Tugasmu adalah makan, tidur dan bersenang-senang. Inilah kehidupan. Kau akan menikmatinya akan kuberikan kau umur sepanjang 25 tahun!” Sang manusia keberatan, katanya ”Menikmati kehidupan selama 25 tahun? Itu terlalu pendek Tuhan. Let’s make a ideal. Karena sapi mengembalikan 30 tahun usianya, lalu anjing mengembalikan 10 tahun, dan monyet mengembalikan 10 tahun usianya padamu, berikanlah semuanya itu padaku. Semua itu akan menambah masa hidupku menjadi 75 tahun. Setuju? Maka setujulah Tuhan.

AKIBATNYA …………………………………………………………..

Pada 25 tahun pertama kehidupan sebagai manusia dijalankan (kita makan, tidur dan bersenang-senang)

30 tahun berikutnya menjalankan kehidupan layaknya seekor sapi (kita harus bekerja keras sepanjang hari untuk menopang keluarga kita)

10 tahun kemudian kita menghibur dan membuat cucu kita tertawa, berperan sebagai monyet yang menghibur.

Dan 10 tahun berikutnya kita tinggal di rumah, duduk di depan pintu, dan menggonggong kepada orang yang lewat ……………………………??????????????

kucing lucu

RILEKS SEBENTAR ……………..KITA BACA YUK SIAPA TAHU MENAMBAH WAWASAN KITA KLIK di sini!

berburu kebahagiaan

🙂 BERBURU KEBAHAGIAAN DENGAN ………..SENYUMAN

Bahagia adalah suatu keadaan pada saat seseorang mendapat sesuatu yang diharapkan. Kebahagiaan pada setiap orang berbeda (relative) tergantung dari cara Pandang orang tersebut. Yang jelas kebahagian berasal dari hati yang merupakan sentral semua emosi manusia.

Jika hati merasa bahagia maka seluruh indra akan mengimplementasikannya terutama mata, tak salah lagi pandangan mata merupakan refleksi hati.

monalisa

.

Tersenyum dapat membuat orang rileks, menyembuhkan rasa sakit (emosi) walau kadang menipu,tapi dengan senyuman dapat mensugesti orang merasakan fatamorgana sebuah keinginan………………..

“ Jika yang diharap warna merah lewat senyuman kita mendapat …….. walau terkadang kemerah-merahan!”

Di bawah ini ada beberapa tips untuk membuat seseorang bahagia ………..semoga!!! =)

BAGAIMANA MEMBUAT DIRI ANDA BAHAGIA 1

1

BAGAIMANA MEMBUAT DIRI ANDA BAHAGIA 2

2

BAGAIMANA MEMBUAT DIRI ANDA BAHAGIA 3

3

BAGAIMANA MEMBUAT DIRI ANDA BAHAGIA 4

4

BAGAIMANA MEMBUAT DIRI ANDA BAHAGIA 5

SELANJUTNYA ……………..TUNGGU YA!!!.

4 Tanggapan

  1. asw…

    iya mudah”an bisa menjadi pribadi yang menarik.. trus ngomong masalah umur, mudah”an bisa berkah umur kita dan memanfaatkan sebaik”nya … amin..

    ^_^v
    wassalam,,

  2. whizzzzzzzzzzzzzzzzzzzz……….. keren abiz lah 9 gitu

  3. syukron katsiron

  4. baguss,,aku sangat menarik dengan semua,,kalau bisa yang lebih dahsyat artikel juga video kalo bisa,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: