Rangkuman Materi Pelajaran SMP

Assalamualaikum … Wr Wb

 

Materi Pelajaran SMP

Kualitas pendidikan sangat ditentukan oleh kualitas pembelajaran. Dimana hasil belajar sebagai tujuan pendidikan sangat tergantung pada proses pembelajaran yaitu bagaimana mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimiliki peserta didik. Salah satu unsur yang menentukan kualitas pembelajaran adalah buku. Buku adalah jendela dunia. Buku adalah sumber ilmu pengetahuan. Ungkapan ini menunjukkan betapa pentingnya buku. Dengan buku, dapat mengetahui berbagai ilmu pengetahuan atau informasi. Buku juga merupakan indikator ilmu yang dimiliki, semakin banyak buku yang dibaca, maka semakin banyak pula ilmu yang dimiliki. Oleh karena itu perlu ditingkatkan apresiasi masyarakat akan buku dan minat serta kegemarannya untuk membaca. Buku akan lebih memiliki makna jika dibaca. Setiap guru pada umumnya selalu menganjurkan peserta didiknya agar banyak membaca. Terutama buku yang menjadi referensi suatu mata pelajaran. Bahkan lebih dari itu, membaca apa saja yang perlu dan bermanfaat dari berbagai sumber.

Pada dasarnya keinginan untuk mengetahui itu ada pada setiap individu. Pada diri peserta didik dorongan untuk mengetahui dan menambah pengetahuan itu tentu sudah ada. Ini dapat menggugah semangat untuk berupaya, diantaranya melalui membaca. Berkat membaca secara berencana dan sistematis pengetahuan akan semakin bertambah, baik keluasan maupun kedalamannya. Berkat membaca timbul kesadaran akan semua liku-liku yang pantas dan patut diketahui. Pengetahuan dan kesadaran itu besar artinya dalam menopang kesuksesan.

Di bawah ini ada beberapa materi pelajaran sebagai referensi baik belajar maupun mengajar di tingkat SMP yang dapat anda lihat … semoga bermanfaat … :)…

SEMESTER I KLS 7 KLIK di sini!

SEMESTER I KLS 8 KLIK di sini!

SEMESTER I KLS 9 KLIK di sini!

SEMESTER II KLS 7 KLIK di sini!

SEMESTER II KLS 8 KLIK di sini!

SEMESTER II KLS 9 KLIK di sini!

KHUSUS MATA PELAJARAN MATEMATIKA

SEMESTER I KLS 7 KLIK di sini!

SEMESTER I KLS 8 KLIK di sini!

SEMESTER I KLS 9 KLIK di sini!

SEMESTER II KLS 7 KLIK di sini!

SEMESTER II KLS 8 KLIK di sini!

SEMESTER II KLS 9 KLIK di sini!

Satu Tanggapan

  1. Alhamdulillah nemu..
    ini yg ana cari….

Tinggalkan komentar