Alumni

 

CIMAHI & SMPN 9 CIMAHI

CIMAHI & SMPN 9 CIMAHI

ALUMNI SEKOLAHKU DI MANA KAU AKU RINDU …

Halaman ini dimaksudkan sebagai wadah komunikasi antar alumni SMPN 9 Cimahi. Silahkan isi komentar di bagian bawah halaman ini untuk mulai berkomunikasi. Oya satu lagi, berikan saran dan kritik agar media “Komuni Kid’s SMPN 9 Cimahi” bisa terus berkembang lagi … :)

Salam Hangat ……………………………

Membaca postingannya Minda Indra mengenai Cimahi, membuat saya kembali membayangkan masa kecil saya selama sekolah disana. Mengenang masa lalu,Sebuah kota kecil yang penuh kenangan, mengingat disanalah saya menuntut ilmu di Cimahi pada tahun 1983. Walaupun saya sendiri lahir di Bandung tepatnya di daerah pagarsih (Jamika) yang sekarang tinggal puing2 kenangan berganti dengan jalan Peta. Di kota Cimahi itu jugalah saya menghabiskan masa lajang saya, mengikuti orang tua yang pindah kesana.

Keluarga kami pindah rumah ke daerah Cimindi, yang terletak di sebelah timur pusat kota Cimahi, di antara kota Cimahi dan Bandung. Rumah kami tersebut terletak tidak jauh dari jalan tol Cipularang dan Cikampek, yang sekarang sudah dibuat jembatan layang melewati perlintasan tersebut, dan juga tidak jauh dari persimpangan jalan ke Gunung Batu/Pasteur dan Leuwigajah. Sekarang saya tinggal di sebuah “gubuk” di daerah perbatasan antara kota Cimahi dan Kota Bandung tepatnya di pinggir jalan tol Padalarang-Cimahi ,

Daerah pedesaan yang Terletak di luar kota Cimahi, sebelah timur, ke arah kota Bandung. dulunya rumah kami termasuk wilayah kota administratif Cimahi (dulu), sekarang sudah menjadi bagian dari wilayah kotamadya Bandung. Lucu kalau ada orang bertanya, saya orang mana, dan saya akan menjawab orang Bandung, dan bukan orang Cimahi padahal tukang pos tetap menyebutnya kota cimahi sebab batasnya hanya jalan tol tepat depan rumah kami.

Kota Cimahi, saat ini sudah menjadi “kota” dan terlepas dari kabupaten Bandung.Bila dulu dikenal dengan kota administratif, maka kini sudah menjadi kota Cimahi. Uniknya, Cimahi kini dikelilingi oleh area Bandung baik kota Bandung maupun Kabupaten Bandung.

Kota Cimahi, ternyata memang tak pernah lepas dari kehidupan saya sebab kenyataannya saya sekarangpun bekerja di kota Cimahi, di SMPN 9 Cimahi. Leuwigajah tepatnya, dekat dengan SD Utama,KUA Cimahi Selatan dan STM Pembangunan yang sudah berubah nama menjadi SMKN I Cimahi. Dulu sekolah kami bernama SMP Utama yang sudah berubah nama menjadi SMPN 9 Cimahi.

SMPN 9 Cimahi (red : SMPN Utama) terletak di pinggir jalan raya, tepatnya di Jln Maharmartanegara /Leuwi Gajah bersebelahan dengan perumahan Pilar Mas dan KUA, lalu lintasnya selalu padat karena berada di kawasan industri, sehingga sering terjadi terlambat datang ke sekolah … Akh lagi2 kenangan.

Cimahi adalah sebuah kota yang terletak di sebelah barat Bandung, Jawa Barat, Indonesia di Bandung Metropolitan Area.

Kota ini merupakan utama tekstil produsen eksportir, dan tuan rumah untuk beberapa fasilitas pendidikan militer.

Kota Ini memiliki luas wilayah 48,42 km ² dan 482.763 orang pada tahun 2005, dengan kepadatan penduduk 9.970 jiwa / km persegi. [1] Untuk tahun 2007 memiliki penduduk 518.985. [2].

Di bawah kolonial Hindia Belanda Cimahi pemerintah adalah lokasi salah satu wilayah utama situs militer.

Ada pemakaman militer Belanda, sub-distrik Leuwigajah, dipelihara dan dikunjungi oleh pengunjung Belanda ke Jawa Barat.

Cimahi sekarang sudah padat penduduknya, seiring dengan banyaknya kaum urban yang mengadu nasib di pabrik-pabrik yang berkembang dan menjamur di daerah Leuwigajah – Cimindi. Walau kalau dihitung secara logika seharusnya saya ke tempat kerja hanya memakan waktu 15 menit saja tapi ada kalanya harus menghabiskan waktu 1 jam … ya, cape deh. Tiap pagi dan sore jalan2 di Cimahi terutama Leuwi Gajah yang sekarang namanya menjadi jalan Maharmartanegara MACET … TOTAL.

Jadi, apakah saya akan melupakan Cimahi? Tentu saja tidak.

Ada banyak kenangan saya selama disana. Naik bis kota, naik angkot dari Cimahi jurusan Bandung (Stasiun Hall ataupun Kebon Kelapa, pada waktu itu) untuk pulang dari sekolah ke rumah, macet, jajan di kantin Pak Aep, Mang Tedi. Bernyanyi paduan suara dan bermain musik di kantor walikota Cimahi, senam bersama, menari, vocal group, bercanda, ikut eskul : PMR,OSIS,Pramuka,Passusbarisan,MPK,Seni tari bersama Bu Sri Sund dan Bu Sri Wida, dll, … Hm … suka duka bersama teman2 … Dan masih banyak lagi kenangan-kenangan lainnya, yang saya sendiri mungkin sudah banyak yang hampir lupa dan tidak bisa mengingat semuanya,bagaimana dengan teman-teman? …

SEJARAH KOTA CIMAHI

Khabar gembira tuk mengobati rasa rindu terhadap teman-teman dan juga guru-guru … :)

FACEBOOK KOMUNITAS SMPN 9

Inilah blog guru-guru SMPN 9 Cimahi … jika ingin melihat tinggal ikuti tautan di bawah ini!

Kita lihat …. YUK!!!

1. Blog Agus Sudradjat : KLIK di sini!

2. Blog Effi Hastiati : KLIK di sini!

3. Blog Dini Huriani BP/BK : KLIK di sini!

4. Blog Irwan Hermawan : KLIK di sini!

5. Blog Juli Supriadi : KLIK di sini!

6. Blog Lilis Kurniasih : KLIK di sini! Dan KLIK di sini!

42 Tanggapan

  1. waww mama dan papaku harus liat situs ini karena mereka alumni smpn 9 cimahi

  2. saya alumni ’92, dulu saya kelas 3E, saya masih ingat masa kecilku disana, kangen ma guru-guru ama temen-temen saya juga, yang bisa membaca postingan ini hubungi saya dong

  3. Aduh asa kangen 9 G euy
    di sma mah lieur loba tugas

    Alumni 9 di sman 2 jg pada kangen smp lagi
    soalnya masa indah di smp gak terulang di SMA

  4. ass….. m. heri gmna kbarnya ? nie taufik alumni angkatan tahun 2008

  5. rasa rasa fik kgen dech ma smp 9 cim fik kan slalu mendoakan smoga siswa siswa ckrang bs lulus semuanya amieeeeeen ya allah amieeeen ya robbal alamin

  6. seneng banget bsa jdi murid d smp n 9 cimahi,,
    ga nyesel law skola disini..
    dn bangga jdi alumni smp 9 cimahi…..smp 9 cimahi TOP BGT pokonya,,

  7. mr.heri ni ma chelly,,apa kabar???
    masih inget dunk ma chelly,,

  8. ….mantap juga ni…
    keren…..

  9. ass wr wb
    saya ingin sekali ada reunian angkatan 2007
    sudah kangen rasanya ingin kembali pada masa smp
    pa lagi ma guru”y semua

    di mohon beri saya info bwt reunian
    add fb: ula_gemon234@yahoo.co.id
    q tunggu req kalian

  10. bu iko, apa kabarnya ???

  11. sy bangga tuk kehidupan sekarang karena ini semua berkat didikan guru di smpn utama ( smpn 9 ) cimahi ! thank tuk alumni thn 98 -99 . Klu mo hub. A/n Bag Ops Polwiltabes Bandung Jl Merdeka No 18-20 Bandung . Hp 0813 2238 6119 – 022- 9339 – 0414 .

  12. ass.
    aku alumni smp 9 thn 2009.
    apa kabar bu tuti?? jangan lupa sama 9a angkatan 1 & 2 ya bu. saya kan angkatan ke 2.

  13. Ass……….
    mhn ijin kepada ibu bapak guru dan rekan semua….
    saya alumni thn ’90….jika berkenan ibu dan bapak guru atau rekan lainnya yang memiliki sahabat kawan yang kenal dengan satu angkatan kami mohon minta daftarnya………..
    saya dulu kelas 3A ……guru faforit saya Bapak AEP NOOR SANTIKA

  14. Writing as one who used to shoot the games played by the Lady Vols in UT’s Alumni Gym, I can speak from a little personal experience. Pat Head Summitt, the winningest coach in organized bastketball…

  15. Usiaku skr 32 th. namun kenangan ketika sekolah di my smp utama masih terasa,,,,( he…. sayur kali… ) Mau absen temen temen ku dulu neh.. ( angkatan 90 “) (92′ kls 3E rindu heru, zaenal anak pa guru,abdul rohim,firdaus rahman my sohib, dede, sang Km herlin, mery,amelia pujaan bangsa :) budi cute,eneng lusiani,pupu marfuah dll.. walikelas p’ Kusnadjat # ( 91′ kls 2E cucu, Rina ,winnie, kel alm. nova siswanto,ayi,Juki si imut dll … : ) wali kelas p’ Komarudin # ( 90′ kls 1C deden SH. dulu dimaraih karena pake jaket korpri wae :), gangan darmawan,denny brimob :),daden ,kurnia,dll.. my lovely walikelas ” Ibu meirina rachmisanti ” SEMOGA SUKSES SELALU “

  16. adakah alumni 1976,smpn 2 fill utama /smpn9 pada kemana nih

  17. mana alumni 1976 masih aya teu nya?

  18. mana alumni 1976,masih aya nu inget ga yah?

  19. apa bu Tuti guru Matematika apa ……………apa masih ada yah

  20. SAYA ALUMNI ANGKATAN 2010 KLZ 9J MMMPT KGN MASA” SMP SSH BWT KMBLI LG K MAZA” DULU

  21. ..sok att kpn angkatan kami berlangsung reunian??

  22. salam alumni..
    saya alumni lulusan 2007..
    dulu d kelas 7b,8h,9h…
    kapan smp 9 ngdain reuni akbar semua angkatan..???

  23. saya alumni 99′ pada saat saya kelas 3 saya adalah ketua mpk,,,,,,,,
    please yg masih ingat mudah 2an ,,,,,,,,,,,apakah pak budi masih ada??

  24. saya angkatan 1994.3c.jajang.imas.trs saha deuinya kerenlah 3c

  25. saya masih ingat dulu sltp 9 namanya smp utama saya sangat berkesan melihat sltp 9 sudah banyak kemajuan semoga sltp bisa lebih maju dan jaya

  26. assalamu alaikum, udah lama bgt ninggalin sekolah ini dulu lulus tahun 1995 terakhir klo g salah di kelas 3E. dulu eksklus sy PKS, (masih ada y skr?), nama saya klo kt pak aep saepulloh dulu disebut “deden Mayit” dan masih inget dulu loncat dr jendela ketahuan pak Budi dijewer deh… klo ada yg seangkatan boleh juga tuh kapan ketemuannya.

  27. aya teunya angkatan 82, kangen berat euy.

  28. aya teu angkatan 82, kamarana nya

  29. keren … salam alumni 06

  30. saya krisna sondaka alumni 95/96,eks anggota PKS,masih ada yang inget saya gak,,,,,,,,,

  31. wah…tolong foto reuni diupload euy

  32. saya alumni thn 95 eks anggota PKS,mau tanya organisasi PKS apa masih ada?

  33. kangen sama ibu sri euy btw pa budhi yg suka nongkrong di lab masih di smpn ini ga?

  34. saya Randy alumni 1998. Minta Foto foto jadulnya dong

  35. bangga menjadi alumni !

  36. salam hangat..saya bayu alumni 99, salam untuk bu aslin :). akhirnnya saya jadi seperti bu aslin juga jadi guru seni musik.

  37. Assalammualaikum wr wb, Salam hangat dan rindu untuk Bpk/Ibu Guru, Senior, Junior, dan kawan-kawan seperjuangan, saya Ade Muhardi (adem) alumni angkatan ’97. ingin menyampaikan rasa terima kasih dan rindu saya kepada segenap guru dan staf pengajar semua, dan salam rindu saya untuk kawan-kawan baik itu pada angkatan saya, sebelumnya hingga sekarang, juga untuk kawan-kawan team basket yang parnah berlaga di kejuaraan tingkat kabupaten pada masa itu. Semoga kampus kita menjadi kampus terbaik se Cimahi, se Jawa barat, dan se Indonesia..Amien…

  38. Terima kasih saya ucapkan kepada semua yang telah memberi komentar … :)
    Saya akan sampaikan kepada guru-guru di SMPN 9 Cimahi melalui “Forum Facebook Guru” … :)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: