Pemilihan Ketua OSIS

Assalamualaikum … Wr Wb

Setelah melewati kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) mengenai pemberian bekal kepemimpinan dan berorganisasi kepada pengurus MPK dan calon-calon pengurus OSIS yang baru, maka pada tanggal 25 Nopember 2010 SMPN 9 Cimahi mengadakan kegiatan pemilihan ketua OSIS untuk masa bakti 2010-2011.

Senin, 25 Nopember 2010 bertempat di SMPN 9 Cimahi telah berlangsung pemilihan Ketua OSIS. Pemilihan ini diikuti oleh seluruh murid yang berjumlah sekitar 1308 orang. Kegiatan ini merupakan agenda rutin sekolah Bidang Kesiswaan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada murid belajar berdemokrasi. Mereka diberi kesempatan memilih dan dipilih secara langsung…

Diharapkan dari kegiatan ini muncul kesadaran pada diri dan pribadi murid SMPN 9 Cimahi terhadap pentingnya memilih pemimpin yang layak dipimpin dan siap memimpin dengan kaidah dan aturan yang dicontohkan Rasullullah SAW. Di sisi lain diharapkan murid yang tidak menjadi pemimpin siap menjadi orang yang dipimpin dengan tetap memperlihatkan kontrol dan kritis terhadap setiap kebijakan yang diambil pimpinannya. Hal ini diupayakan dengan sungguh-sungguh sehingga organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) akan menjadi ajang pelatihan yang sesungguhnya bagi para murid.

Setelah melewati serangkaian pemilihan Ketua OSIS yang dimulai dari kampanye, mendengar paparan visi dan misi enam Calon Ketua OSIS hingga pemilihan yang dilaksanakan pada 25 Nopember 2010. Akhirnya, Nouval Hasan Ulwan, No urut 1 Ketua OSIS SMPN 9 Cimahi meraih suara terbanyak dan Resti Indriani sebagai ketua MPK.

Ucapan selamat kepada Nouval Hasan U yang telah menjadi ketua OSIS dan kepada Resti Indriani yang telah menjadi ketua MPK, khusus dari PKS kesiswaan Bapak Achmad Sungkawa,S.Pd dan Bapak Asep Heri,S.Pd. Semoga dapat meningkatkan prestasi yang telah diraih SMPN 9 Cimahi … Amin.

Sebelum pemilihan berlangsung, enam kandidat Ketua OSIS ini saling memaparkan visi dan misi dihadapan para siswa dan guru.Masing-masing kandidat yang berasal dari kelas delapan ini, tidak mau kalah beradu argumen. Namun, tetap dalam suasana damai dan tenang. Visi dan misi yang diusung, tidak lain untuk memajukan dan memberikan hal yang terbaik untuk sekolah.

Berikut ini foto-foto kegiatannya :

.

Kemudian diadakanlah pelantikan ketua OSIS dan ketua MPK yang baru masa bakti 2010-2011

“Lewat pemilihan ini, kita ingin membangun budaya dan kultur demokrasi. Mengajari anak untuk belajar memilih calon pemimpin sesuai dengan hati nurani, membangun perbedaan, menghargai setiap pendapat dan menerima hasil pemilihan. Apapun hasilnya, sehingga siswa yang tidak terpilih bisa menerima dengan lapang dada… Amin”

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: