Memberi Kasih Sayang

Assalamualaikum … Wr Wb

Pendidikan adalah sebuah proses untuk mengubah prilaku seseorang,hanya melalui pintu pendidikan,jiwa,prilaku,pola fikir dan cita-cita untuk menjadi lebih baik dan selalu memberikan yang terbaik kepada sesama dapat terwujud … :)

Ada seorang ibu yang menceritakan kepada anaknya tentang rembulan. ‘Anakku, di malam hari, ada makhluk yang sangat menakutkan dan menyeramkan. Dia matanya bulat seperti mata raksasa, juga suka sekali makan anak-anak kecil yang berkeliaran malam hari’

Sementara, ada ibu yang lain juga menceritakan kepada anaknya tentang rembulan, ‘Anakku, bila malam hari tiba. Ada makhluk yang sangat indah. Dia muncul dengan senyuman, menyapa ramah setiap anak kecil dengan mengeluarkan cahaya dan menyebarkan kebahagiaan bagi anak-anak dan semua orang dimuka bumi.’

Pada malam bulan purnama tiba, kedua anak itu bermain dan rembulan itu muncul. Anak pertama lari terbirit-birit dan anak kedua berteriak-teriak penuh kegembiraan menyambut sahabatnya yang telah datang.

Begitulah sebaiknya kita mengajarkan kepada anak-anak kita bagaimana mencintai bukan bagaimana membenci. Bagaimana kita mensyukuri bukan bagaimana menyesali. Bagaimana kita menghormati orang lain bukan bagaimana merendahkan orang lain sebab pendidikan berarti memberikan makna kasih sayang pada anak-anak kita.


“Perumpaan orang mukmin dalam hal cinta-mencintai, kasih sayang dan kelemah lembutan adalah bagaikan sebuah tubuh yang bila salah satu organnya menderita, semua organ yang lain akan merasakan kesakitan dan panasnya.” (H.R. Bukhari dan Muslim)

“Barangsiapa membunuh satu jiwa… maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barangsiapa menghidupkan satu jiwa, ia bagaikan menghidupkan seluruh jiwa manusia.” (Q. S. Al-Maa’idah [5] : 32)

Wassalam,

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: